Asian Blepharoplasty

aesthetic kelopak mata Asian blepharoplasty, juga disebut double-eyelid surgery, adalah tindakan bedah membuat lipatan pada kelopak mata orang asia. Sehingga matanya lebih cemerlang dan lebih mudah untuk menggunakan eyeliner. Tindakan ini juga membuat kelopak mata tidak seperti orang yang letih dan bengkak karena penumpukan lemak pada kelopak mata. Tetapi, mereka tetap menginginkan karasteristik etnis asia tetap dipertahankan.

Literatur pada tahun 1800, di Jepang, ahli bedah telah membuat lipatan pada satu lekukan kelopak mata pasien. Sekitar 50% Asia Pacific (seperti Korean, Japanese, Chinese) hanya punya satu lekukan kelopak mata. Kebanyakan, pasien adalah wanita dan remaja yang datang bersama ibunya. Laki2 yang datang biasanya sedikit lebih tua usianya antara 20 - 30 tahun. Wanita lebih sering mengeluh karena kesulitan memakai eyeliner .

Ahli bedah harus benar-benar mempertimbangkan kedewasaan dari pasien yang meminta operasi ini. Sering, permintaan operasi ini justru sang ibu yang lebih 'ngotot'. Jadi, pasien harus benar-benar dewasa dan mengerti untuk memutuskan operasi ini.

Artikel Terkait



11 komentar:

  1. keren info nya sob aku mau ah jadi pasien nya

    BalasHapus
  2. waduh operasi,kaburrrrrrrrr akhhhh

    BalasHapus
  3. good night...
    the content your blog is very good. information in this blog will give new inspiration to everybody, to continue your activity and your creativity....greet to recognize from blogger beginner
    give happiness with give your comments and follower
    good night...

    BalasHapus
  4. Hmmm..nanti dah klo lamaran jadi selebritis ku di approove baru juga mau ikutan...he...he...he..ini buat cewek saja kah...?

    BalasHapus
  5. @wiyono : thanks. Your comment has been my inspiration too.
    @ammadis : amin. Buat cowok juga, etnis, yang lipatan kelopak matanya tidak/kurang terbentuk.

    BalasHapus
  6. memang pengaruhnya mata sipit sama yg biasa apa sob???
    ataukah mata sipit itu memiliki ruang pandang yg sempit juga....atw gmn sob????

    BalasHapus
  7. Rae-zen, bener pengen tau? ;)
    Bener sob, sudut pandangnya lebih terbatas dibanding mata yang lebih kebuka. Mata juga lebih kelihatan cemerlang (lebih cantik kalo keliatan bulat mata). Dan katanya yang cewek nih, lebih mudah pake eyeliner.
    Tapi, tetap karateristik etnisnya dipertahankan, lebih sip.

    BalasHapus
  8. If you want to have bigger, brighter and more youthful eyes, then a Toronto blepharoplasty treatment is the best solution for you. The procedure is very effective and safe when it is performed by an experienced and talented doctor.

    BalasHapus